Jumlah Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Teknologi 10 November Tahun 2020

Bertemu lagi dengan SALMAN. Kali ini kita akan mengulik data jumlah penerimaan mahasiswa baru Institut Teknologi 10 November ( ITS ) tahun 2020 ini.

Kamu perlu tau dulu kalau ITS punya 5 jalur masuk. SNMPTN, SBMPTN, Seleksi Kemitraan Mandiri ( ITS ), Internationl Undergraduate Program ( IUP ) dan vokasi.

Dari 5 jalur tersebut, tahun 2020 ini ITS menerima 6.619 mahasiswa. Kita lihat rinciannya yaa.

EARLY BIRD

Daftar CAMP Lebih Awal. Dapat DISKON 3 Juta

Pastikan kamu mendaftar pada program early bird untuk mendapatkan harga lebih murah

Early bird berakhir dalam
00 hari 00 jam 00 menit 00 detik

Periode Early Bird

Masukkan data yang diperlukan untuk mengklaim diskon program SALMAN Camp

Dari SNMPTN diterima sebanyak 988 orang mahasiswa baru. Dari SBMPTN 1.616 orang. Dari SKM 2.560 orang, IUP 392 orang, dan vokasi 1.063 orang.

Kalau dilihat dari data ini, kuota terbsesar masuk ITS itu ada di SKM, SBMPTN, Vokasi, SNMPTN lalu IUP
.
Di jalur SNMPTN jumlah pendaftarnya 13.850 orang. Jumlah penerimaan terbanyak di Teknik Informatika sebanyak 61 orang, Teknik Elektro 58 orang dan Teknik Mesin 52 orang.

Cek infografis dibawah untuk data lengkapnya ya

SALMAN ONLINE

Les Darimana Saja Lewat Hape atau Laptop

Tidak habis waktu. Tidak capek bepergian. Tutor terbaik lulusan UI, ITB, Unpad, UNJ, dan UPI kami siap dampingi kamu belajar langsung dari Bandung dan Jakarta

Adapun daya tampung program SBMPTN pada 2020 di ITS mencapai 1.1616 orang untuk enam fakultas. Sedangkan jumlah pendaftar mencapai 20.841 pada 2020.

Enam fakultas itu antara lain Fakultas Sains dan Analitika Data, Fakultas Teknik Industri dan Rekayasa Data, Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan dan Kebumian, Fakultas Teknik Kelautan, Fakultas Elektro dan Informatika Cerdas, dan Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital.

Angka ini meningkat dari 2019 sebanyak 14.165 pendaftar. Sementara itu, daya tampung turun dari 1.602 pada 2019 menjadi 1.542 pada 2020.

di tahun 2020 ini peminat ITS pada SBMPTN 2020 mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya. Hal ini dibuktikan dari total 12.829 orang mendaftar pada pilihan pertama dan 8.012 pada pilihan kedua.

penerima mahasiswa terbanyak dari jalur SBMPTN ini ada di Departemen Teknik Informatika sejumlah 95 orang, diikuti Teknik Elektro yang menerima 93 orang, dan Teknik Mesin dengan 83 calon mahasiswa baru dari jalur SBMPTN. Dari total yang diterima, calon mahasiswa baru jalur SBMPTN ini mayoritas juga masih berasal dari Jawa Timur

SALMAN Homecoming

Les Privat Dirumah aja

Tutor terbaik datang kerumah untuk membimbing kamu belajar. Tersedia di berbagai kota besar di Indonesia.

Untuk jalur IUP ini ITS secara keseluruhan menerima total 392 mahasiswa baru dari 436 pendaftar. Jalur IUP ini sendiri membuka tiga gelombang (tahap) pendaftaran.

Gelombang satu menerima 40 orang, gelombang dua 72 orang dan gelombang tiga 280 orang.

Pada jalur IUP terdapat tiga jurusan yang paling diminati dan menerima mahasiswa baru terbanyak, yakni Departemen Teknik dan Sistem Industri dengan 50 orang yang diterima, Departemen Teknik Informatika sejumlah 42 orang, dan Departemen Teknik Sipil sebanyak 38 orang.

SALMAN Maestro

Super Serius. Super Fokus. Super Siap

Bimbingan multi program offline & online khusus alumni untuk persiapan masuk PTN & Kedinasan impian kamu

Untuk jalur vokasi pada 2020 ITS menerima total 4.694 pendaftar dari delapan program studi sarjana terapan (D4) yang dibuka.

Terdapat tiga jurusan favorit pendaftar yakni Prodi Statistika Bisnis dengan 883 pendaftar, Prodi Teknik Sipil (Teknologi Rekayasa Pengelolaan dan Pemeliharaan Bangunan Sipil) 756 pendaftar, dan Prodi Rekayasa Teknologi Instrumentasi 746 pendaftar.

Sedangkan penerima mahasiswa baru terbanyak ada pada Prodi Statistika Bisnis sebanyak 142 orang, Prodi Rekayasa Teknologi Instrumentasi sejumlah 135 orang, dan Prodi Teknik Sipil (Teknologi Rekayasa Pengelolaan dan Pemeliharaan Bangunan Sipil) dengan 94 orang.

Setelah mengetahui data – data ini, pastikan kamu merencanakan dengan cermat ya. Jalur mana yang kamu tuju untuk masuk ITS ? Jika memilih SNMPTN misalnya, maka ketahui kalau kuotanya 20% dan persyaratannya adalah nilai rapormu. Demkian juga jika SBMPTN, pastikan kamu telah mempersiapkan diri dengan baik

Dapatkan informasi rutin soal SBMPTN

Langsung kami kirim ke email kamu

Dapatkan Info Rutin & Eksklusif

Tentang PTN, kedinasan dan kehidupan kampus dikirim ke email kamu
0 Shares
Share via
Copy link
Powered by Social Snap