7 Tipe Pelajar Yang Sebaiknya Ikut Bimbel Super Camp

7 Tipe Pelajar Yang Sebaiknya Ikut Bimbel Super Camp

Memang kenapa sih pelajar (kelas 12) harus ikut bimbel Super Camp ?

Jadi kelas 12 memang seru banged. Yah, ada sedihnya juga sih. Karena sebentar lagi bakal pisah sama teman – teman yang 3 tahun bareng.

Tapi, sebentar lagi kelas 12 akan punya kesempatan merubah hidupnya. Mau bagaimana, mau jadi apa, makin lama makin kelihatan. Karena, sebentar lagi kelas 12 bisa mutusin mau kuliah di kampus apa di jurusan apa.

Persiapan ke arah sananya macam – macam, ga harus les privat, ga harus ikut bimbel super camp. Masing – masing orang punya rencana dan batasannya sendiri.

Tapi, buat kamu tipe pelajar yang akan disebutkan disini, sebaiknya memang ikut bimbel Super Camp. Apakah itu super camp untuk SBMPTN, Ujian Mandiri, atau Sekolah Kedinasan

 

1. Sebaiknya ikut bimbel Super Camp Pelajar yang ambisius dan kompetitif

Tipe pelajar ini tidak merasa cukup aman dengan posisi dan kondisinya sekarang. Dia merasa persiapannya kurang untuk menjadi mahasiswa di kampus impiannya.

Mereka ini ingin menjalani hari – hari yang lebih disiplin dan tekun buat belajar dan berlatih. Entah untuk ikut SBMPTN, Ujian Mandiri, atau Sekolah Kedinasan. Sehingga, ikut bimbel Super Camp cocok banged buat mereka.

Karena di bimbel super camp, mereka akan ditempa secara intensif dalam jangka waktu yang relatif sempit. Click To Tweet

Apakah kamu salah satunya ?

 

2. Pelajar yang susah fokus belajar

Nah, kalau yang ini, sebenarnya keinginan belajar dan kesiapannya sudah ada. Tapi, mereka ini susah banged buat fokus. Misalnya, karena kelasnya ramai, jarak bimbelnya jauh, hingga ga bisa jauh dari HP pas belajar.

Pelajar yang kayak gini kalau ikut bimbel super camp dijamin akan fokus. Karena, bimbel Super Camp kan kebanyakan kelasnya kecil. Terus mereka diinepin, jadi ga perlu pergi bolak – balik bimbel ke rumah.

Satunya lagi, peraturannya ketat, misalnya ga boleh pegang HP waktu belajar.

banner download simak ui

 

3. Pelajar yang sudah kepepet

Mereka ini sih kebanyakan main waktu di kelas 10 dan 11. Jadi, pas kelas 12 merasa kurang persiapannya. Tau – tau sudah ujian nasional. Tau – tau sudah SBMPTN.

Akhirnya, mereka belajar serabutan.

Diwaktu yang relatif singkat buat mereka, ikut bimbel super camp adalah pilihan yang bijak.

 

4. Pelajar yang sukanya belajar sendiri

Tipe pelajar yang ini mirip dengan tipe pelajar tipe nomor 2. Tapi, bedanya, mereka bukan gabisa fokus belajar karena suasananya yang ramai.

Tipe pelajar keempat ini pada dasarnya memang suka suasana sunyi dan tenang buat belajar. Pas banged dia ikut bimbel super camp.

 

5. Pelajar yang suka diskusi

Pelajar seperti mereka suka belajar dari apa yang telah dipelajari orang lain. Nah, lho, gimana tuh ?

Maksudnya, mereka ini lebih nangkep materi pelajaran kalau didiskusikan lebih intens. Misalnya dengan teman sekelas atau oleh guru. Bukan sekedar diterangkan teori di papan tulis atau menjawab soal.

Di Super Camp, pelajar seperti ini tentu jadi semangat belajar. Karena, suasana di kelas kan komunikatif banged. Mereka bebas bertanya dan berdiskusi kesulitan pelajaran dengan tutor maupun sesama teman.

 

6. Pelajar yang lebih suka belajar dengan cara ” biasa “

Zaman sekarang kan banyak yang nawarin belajar online dengan berbagai media digital. Mulai dari aplikasi hingga video. Namun, tentu saja belajar dengan interaksi tatap muka punya banyak sisi positif. Kelas jadi terasa lebih manusiawi.

Inilah kenapa bimbingan belajar ( les ) non – digital tetap marak walaupun banyak penawaran dari aplikasi.

 

7. Pelajar yang masih bingung soal pilihannya

Salman sengaja naro tipe pelajar ini terakhir karena mereka adalah yang paling unik. Soalnya apa ?

Kan mereka sudah kelas 12, harusnya sudah tahu dong ingin apa ? Ingin kemana ? Bagaimana caranya ?

Namun, mungkin karena kesibukan atau sekedar kebanyakan main, pelajar tipe ini akhirnya baru sadar di akhir.

Tentu tidak ada yang terlambat. Kalau mereka ikut bimbel super camp, mereka akan dipandu dalam pemilihan kampus serta jurusan.

Selain itu, minat mereka dapat digali lebih lanjut di super camp. Bakat mereka pun dapat diukur karena di Super Camp, ada analisis diri dan psikotes.

 

Demikianlah Salman menulis artikel ini untuk jadi pertimbangan kamu yang termasuk 7 tipe pelajar yang sebaiknya ikut bimbel Super Camp

Sekali lagi, Super Camp bukan untuk semua orang. Apalagi kalau kita membahas biaya yang harus dikeluarkan. Ikut bimbel Super Camp adalah salah satu jalan untuk seorang kelas 12 mewujudkan mimpinya.

Mewujudkan mimpi menjadi pelajar di kampus dan jurusan impian 🙂

Terimakasih sudah menyimak ya ? Apakah kamu punya pengalaman yang ingin disampaikan ? Jangan sungkan berkomentar di artikel ini ya.

Mohon sebarkan juga artikel ini ke Facebook dan Twitter kamu agar yang lain mendapatkan informasi ya.

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
0 Shares
Share via
Copy link
Powered by Social Snap